Dekorasi Kamar Tidur Dengan Cara Yang Paling Efektif

Jika dirasa kamar tidur anda saat ini sudah tidak nyaman lagi, atau anda sendiri yang sudah merasa bosan dengan kamar tidur anda, sebaiknya anda mulai memikirkan untuk mendekorasi tempat pribadi anda ini. Dalam hal mendekorasi kamar tidur tentu ada hal-hal tertentu yang harus sesuai selera anda dan juga ada hal yang perlu juga anda perhatikan. Di dalam rumah modern saat ini, kamar tidur juga selalu ikut diperhatikan untuk juga atur ulang sehingga sesuai dengan konsep rumah jaman sekarang.

Sebelum mulai beranjak untuk mendekor ulang kamar tidur anda, sebaiknya mulai berfikir apa sih fungsi utama kamar tidur itu sendiri? Tatanan kamar tidur yang tepat adalah penggunaan furniture dan dekorasi kamar tidur yang tidak terlalu berlebihan, namun mampu mengakomodasi semua kebutuhan anda di kamar tersebut. Tipe klasik juga bisa dipakai dalam mendekorasi kamar tidur anda. karena konsep dekorasi klasik dapat memberikan suasana damai dan tenang sehingga anda bisa beristirahat dengan nyaman. Selain hal diatas, masih ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan pahami sebelum memulai proyek dekorasi kamar tidur anda selanjutnya. Berikut cara-cara efektif untuk menciptakan dekorasi kamar tidur yang nyaman.


Letakkan Hiasan Dinding yang Sesuai Dengan Selera Anda

Dengan menambahkan hiasan dinding dalam kamar tidur anda seakan terlihat lebih elegan dan sejuk. Cara terbaik dalam menata beberapa hiasan dinding tersebut ialah dengan mengelompokkan foto-foto atau gambar-gambar dalam sebuah tema. Pilihlan bingkai yang bervariasi bentuknya. Ada yang besar dan yang kecil, disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan tempat di kamar anda. Letakkan hiasan dinding tersebut pada dinding yang dirasa sesuai dengan besarnya bingkai. Lalu dalam hal aksesoris, jangan memakai secara berlebih. Sebaiknya gunakan sesedikit mungkin untuk menghindari tataan dekorasi kamar tidur yang berantakan dan kacau. Aksesoris yang disarankan adalah aksesoris bunga-bungaan berbentuk kecil dan tentunya enak dipandang mata.


Teliti Penggunaan Cat Dinding Pada Dekorasi Kamar

Dalam memilih warna untuk dekorasi kamar pada cat dinding di kamar tidur sebaiknya yang mengacu warna netral. Warna-warna netral tersebut diantaranya adalah krem/beige lembut. Menurut informasi, warna tersebut berdampak baik pada penglihatan dan perasaan. Seakan kamar bisa lebih lapang dan besar. Jika anda menggunakan warna cat hitam atau warna-warna cerah lainnya, yang dirasa seakan kamar tidur jadi terasa sempit. Sedangkan dekorasi lainnya terletak pada pewarnaan jendela yang wajib diselaraskan dengan warna cat dinding. Pada dinding kamar, jangan menggunakan tirai yang bergelombang dan berat. Karena nanti efeknya terasa menyempitkan penglihatan anda. Sebaiknya anda memilih tirai yang lurus dan sederhana lalu pita atau renda sebagai pengait kecilnya.

Perhatikan Dekorasi Kamar Dengan Benar Pada Tipe Tempat Tidur Anda
Disini anda harus bisa menyelaraskan warna yang ada pada tempat tidur dengan warna lainnya disekitarnya. Cobalah bereksperimen memadukan warna-warna yang bervariasi. Sedangkan di tempat tidur itu sendiri jangan sampai anda berlebihan dalam memakai bantal, memilih selimut yang berat dan tebal. Pastikan semuanya hanya sesederhana mungkin. Saran yang baik adalah dengan pilihlah selimut yang polos serta guling dan bantal dengan warna yang ringan saja. Perabot kamar tidur juga menjadi bagian penting dekorasi kamar tidur. Pakailah perabotan yang seperlunya saja jangan berlebih. Jika ingin meletakkan beberapa perabotan sebaiknya pilihlah yang bentuknya agak besar jangan yang kecil-kecil, sehingga dapat anda fungsikan untuk beberapa keperluan sekaligus. Jika anda menyukai konsep modern dan minimalis, hendaknya memilih perabot dengan desain modern minimalis pula. Hindari penggunaan perabot bertema ukiran, karena dapat merusak keseluruhan konsep minimalis modern di kamar anda nantinya.

Semoga informasi tentang dekorasi kamar tidur ini dapat menginspirasi dalam hal mendekor tempat pribadi anda ini, dengan cara yang efektif maka anda tidak perlu kerepotan mencoba-coba hal lain. Untuk hal penting lainya ada informasi mengenai Model Rumah Minimalis Sederhana dan Tahapan-Tahapan Penting Dalam Bangun Rumah. Kami akan sangat senang jika anda membagi informasi penting ini kepada yang lain juga, terimakasi banyak.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Dekorasi Kamar Tidur Dengan Cara Yang Paling Efektif

Posted by interiorfreak, Published at 04.48.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar